Cara Mengganti Versi PHP di Hosting cPanel dengan MultiPHP Manager

Versi PHP merupakah hal yang sangat penting untuk semua pengelola web, setiap versi php memiliki fungsi dan ekstensi yang berbeda. Kami sebenarnya menyarankan untuk selalu menggunakan versi php terbaru. Versi php lama yang sudah End of Life tidak akan security update jika ada bugs. Sehingga website bisa lebih mudah dihack oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun sayangnya masih banyak developer atau pemilik script website tidak melakukan update pada script mereka.

Pada cPanel sendiri memiliki 2 fitur untuk mengganti versi php. Yang pertama yaitu MultiPHP Manager, ini adalah fitur bawaan yang disediakan oleh cPanel. MultiPHP memiliki kelebihan dapat diganti berdasarkan domain / subdomain, jadi tiap domain dapat memiliki versi phpnya sendiri. Yang Kedua yaitu Select PHP Version, ini adalah fitur dari CloudLinux. Select PHP Version tidak dapat diganti per domain, namun memiliki kelebihan dapat memilih ekstensi php yang Anda inginkan.

Berikut ini adalah Cara Mengganti Versi PHP di Hosting cPanel dengan MultiPHP Manager.

1. Login ke cPanel hosting Anda.

2. Masuk ke Menu Multi PHP Manager.
Cara Mengganti Versi PHP di Hosting cPanel dengan MultiPHP Manager

3. Pilih nama domain / website yang ingin diganti, lalu di bagian kanan pilih versi php yang diinginkan. Disarankan menggunakan versi php dengan kode ea-.
Cara Mengganti Versi PHP di Hosting cPanel dengan MultiPHP Manager

Jika sudah tekan appy, maka versi php sudah otomatis diganti.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *